Musik Untuk Alien
Badan luar angkasa Amerika Serikat, NASA meluncurkan dua pesawat ulang alik Voyager I dan Voyager II dengan tujuan mempelajari planet Jupiter dan Saturnus.

Namun setelah dikaji ulang, para peneliti juga mempertimbangkan potensi untuk menjelajahi sistem tata surya yang sebelumnya belum terjamah.

NASA berharap alat ini bisa menjadi kontak pertama manusia dengan kehidupan lain di luar bumi.

Demi mewujudkan misi tersebut, NASA membekali Voyager dengan ‘tanda pengenal’ atau pesan dari bumi jika kebetulan pesawat luar angkasa ini bertemu.

Arrival Movie

Arrival Movie

Arrival Movie

Jika dalam cerita film Arrival, manusia berusaha berkomunikasi dengan mahluk asing yang datang ke bumi. Dalam kenyataannya, ternyata NASA sudah mengirimkan salam perkenalan ke siapapun yang kira-kira bakal mendengar di lautan galaksi luar angkasa.

Selain misi Voyager I dan II, ada beberapa misi yang dilengkapi fasilitas transmisi musik di luar angkasa. Salah satunya adalah misi ke Mars pada tahun 2012. Musisi Will.I.Am dari grup Black Eyed Peas. Lagunya yang berjudul Reach From The Stars berhasil premiere di ‘dunia lain,’ bukan di bumi seperti lazimnya musisi-musisi lainnya. Single ini diputar sekitar pukul 9 malam waktu setempat, diperdengarkan melalui speaker robot yang telah mendarat di planet Mars sejak 27 Agustus 2012 lalu.

Reach From The Stars dibuka dengan intro orkestra seperti banyak film-film luar angkasa. Lirik lagu ini pun mengungkapkan hasrat pria itu terhadap ilmu pengetahuan, teknologi, dan eksplorasi luar angkasa.

Hmm… jangan-jangan ET lebih suka lagu dangdut?

YOUR REACTION?

Facebook Conversations